Perbedaan & Persamaan ISD - IPS

Kehidupan ini  sangat lah ketergantungan dalam proses berinteraksi  karena manusia merupakan mahkluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri walaupun ia berusaha agar ia bisa hidup tanpa bantuan orang lain pasti itu pun tidak akan lama, bersosialisasi merupakan hal wajib bagi manusia untuk memenuhi  kelangsungan hidupnya pasti disitu lah manusia memiliki banyak wawsasan, pengetahuan , teman, dan pola berpikirnya pun dapat berubah sesuai dengan keadaannya.

Ilmu yang mempelajari untuk bersosialisasi itu dibagi menjadi tingkatan, yaitu Ilmu Sosial Dasar dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Antara Ilmu Sosial Dasar dan Ilmu Pengetahuan Sosial memiliki perbedaan dan persamaan.

  • Perbedaan ISD - IPS
  1. Ilmu sosial dasar diberikan pada waktu kita menjenjang kulih sedangkan Ilmu sosial pengetahuan yang diberikan pada waktu kita duduk di bangku sd dan juga sekolah lanjutan
  2. Ilmu sosial dasar ilmu yang menjuru pada satu bidang atau hanya berpatokan pada bidang nilai cara bersosialisasi dengan sesama manusia sedangkan Ilmu pengetahuan sosial adalah ilmu yang mempunyai banyak bidang dan tujuan sama yaitu demi bersosialisai dengan dibagi menjadi beberapa bidang seperti itu ilmu pengetahuan sosial mempunyai banyak kegunaan
  3. Ilmu sosial dasar mengambil nilai suatu sosial dari fakta dan juga teori nilai akan tetapi Ilmu pengetahuan sosial semuanya penuh dengan perhitungan yang tepat.
  • Persamaan ISD - IPS
  1. Merupakan ilmu yang sama-sama menggunakan ilmunya untuk bersosilisasi dengan macam-macam kebutuhannya
  2. Ilmu yang kita dapatkan semenjak kita duduk dibangku sekolah sampai jenjang kuliah
  3. Suatu nilai utama yang dibutuhkan untuk manusia dalam berinteraksi dan juga berorganisai
  4. Fakta, teori, konsep, perhitungan yang tepat adalah unsur yang diambil dalam kedua ilmu tersebut
Tgs 1, 1KA04, 16114858 
UNIVERSITAS GUNADARMA

No comments:

Post a Comment